Mobil SUV Terbaik di Indonesia yang Cocok untuk Perjalanan Jauh Berjamaah

Mobil SUV Terbaik di Indonesia yang Cocok untuk Perjalanan Jauh Berjamaah

Mobil SUV memang sangat digandrungi oleh orang-orang yang suka bepergian. Hal ini karena mobil tipe ini dapat digunakan di segala medan, baik itu yang lurus mulus sampai yang bergelombang dan penuh bebatuan. Selain itu, mobil SUV yang beredar di Indonesia sudah banyak yang memiliki daya tampung besar, bahkan hingga 7 penumpang. Tidak heran, mobil ini juga sering diincar oleh mereka yang punya banyak anggota keluarga. Apabila Anda juga ingin memiliki mobil jenis ini, ada beberapa yang sangat direkomendasikan. Berikut ini daftarnya.

Toyota Fortuner

Tidak bisa disangkal jika produk-produk Toyota memang merajai jalanan Indonesia. Inilah mengapa salah satu mobil SUV-nya juga menjadi favorit, yaitu Toyota Fortuner. Mobil ini selain punya desain yang gagah dan sporty, juga memiliki mesin dengan performa unggul. Untuk keluaran terbaru, Toyota Fortuner juga membuat sedikit perubahan desain tetapi masih belum terlalu terlihat lebih unggul dari lainnya. Kapasitas tangki bahan bakarnya cukup banyak, yaitu 80 liter dengan mesin 2694 cc. Tenang saja, meskipun mesinnya berkapasitas tinggi, tapi penggunaan bahan bakarnya cukup irit. Hanya saja, untuk harga memang masih terbilang mahal. Harga Toyota Fortuner masih ada di kisaran Rp. 485,3 – Rp. 659, 4 jutaan.

All New Toyota Rush

Apabila Anda butuh mobil SUV dengan keamanan tinggi, sangat dirasakan untuk membeli Toyota Rush ini. Toyota Rush keluaran terbaru mengalami peningkatan pada desain interior maupun eksteriornya, sehingga tampilannya benar-benar berubah dari versi lama, terlihat lebih mewah sekaligus makin sporty. Pada interiornya juga dilengkapi head unit dengan layar sentuh dan dapat disambungkan dengan smartphone Anda. Paling penting adalah bahwa mobil SUV satu ini berkapasitas cukup besar, karena mampu menampung 7 orang dengan tiga baris kursi. Untuk keluesan parkir, Toyota Rush juga sudah menerapkan kamera parkir mundur yang bisa dihubungkan dengan head unit di depan pengemudi. Supaya pengemudi semakin nyaman, semua tipe Toyota Rush terbaru sudah dilengkapi tilt steering, sehingga mudah diatur ketinggian setirnya. Untuk harganya sendiri, Anda bisa mendapatkan Toyota Rush terbaru dengan harga di kisaran Rp. 239 – Rp. 261 jutaan.

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Daihatsu juga merupakan brand mobil kenamaan di Indonesia, tidak heran jika salah satu mobil SUV keluarannya, yaitu Daihatsu Terios kini mendapatkan pembaharuan. Sama seperti Toyota Rush yang memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang, Daihatsu Terios juga mampu menampung jumlah tersebut. Terlebih dengan All New Daihatsu Terios ini, Anda akan disajikan dengan tampilan interior maupun eksterior yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Dimensinya dibuat lebih besar, dan sistem keselamatannya lebih lengkap. Beberapa sistem keamanan yang membuat Daihatsu Terios tampil keren adalah adanya teknologi ABS dan EDB yang sudah disematkan pada setiap varian. Tidak hanya itu, jika Anda membeli Daihatsu Terios varian paling mahal, akan ada tambahan keamanan berupa VSC dan HSA yang membuat berkendara makin nyaman di jalan menanjak. Tidak lupa, untuk kenyamanan di dalam kabin, dilengkapi AC Double Blower, dan head unitnya pun sudah layar sentuh. Untuk harga pasarannya, Daihatsu Terios ini terbilang cukup terjangkau dibanding SUV lain. Harganya berkisar antara Rp. 195 – 247,9 jutaan.

Mitsubishi Pajero Sport

Penggemar SUV, siapa yang tidak kenal dengan Pajero Sport. Mobil ini sangat terkenal karena performanya yang baik dan modelnya yang keren. Untuk keluaran terbarunya, Pajero Sport kini hadir sebagai All New Pajero Sport. Harga mobil satu ini memang paling mahal dibanding beberapa SUV yang sudah kita bahas sebelumnya, tapi harga memang disesuaikan dengan kualitas. Bahkan karena mobil ini punya ground clearance yang tinggi, Anda bahkan bisa menerjang banjir tanpa khawatir mobil akan tenggelam. Ruang kabinnya pun nyaman dan luas, dilengkapi 3 baris kursi untuk banyak penumpang. Hebatnya lagi sistem kemudinya sudah memakai telescopic dan tilt steering untuk kenyamanan mengemudi. Paling penting adalah sistem keamanannya lengkap, mulai dari adanya ABS ditambah EBD, terdapat dual SRS airbag, hill start asisst, dan lain sebagainya. Untuk harganya ada di kisaran Rp. 452 – 663 jutaan.

Itu tadi adalah daftar mobil SUV dari yang harganya paling terjangkau, sedang, dan cukup mahal. Silakan Anda pilih sesuai kebutuhan.