Mengulik Harga Gopro Hero 8 dan Spesifikasinya

Mengulik Harga Gopro Hero 8 dan Spesifikasinya

Gopro merupakan perusahaan dari Amerika Serikat yang memproduksi kamera. Jenis kamera yang ia buat antara lain adalah Action Camera atau Sport Camera. Jenis kamera tersebut biasanya digunakan untuk menemani kegiatan ekstrim, di mana salah satunya adalah olahraga. Kamera jenis ini juga bagus digunakan untuk proses pengambilan gambar dalam air.

Gopro tengah meluncurkan kamera terbarunya berupa Gopro Hero Black 8 dengan fitur yang menarik. Tak hanya itu, banderol harga Gopro Hero 8 juga tak kalah mengundang perhatian. Meskipun demikian, kecanggihan dari kamera Gopro sudah terpercaya selama ini. Sehingga tidak heran bila banyak digunakan oleh para pembuat film, berikut juga penggemar olahraga dan lainnya.

Ragam fitur yang canggih dan menarik juga membuat banyak orang bertanya-tanya seperti apa spesifikasi dan harga Gopro Hero 8 sebenarnya.

Spesifikasi dan Harga Gopro Hero 8

Harga Gopro sendiri berbeda-beda tergantung kapan ia dirilis dan jenisnya. Meski demikian, tak jarang ada yang menganggap jika harga dari kamera ini cukup mahal. Meski demikian, harga yang Anda bayar akan tergantikan dengan kecanggihan yang Gopro tawarkan.

Harga Gopro Hero 8 sendiri sekitar 399 dolar As atau sekitar 5,7 juta jika dirupiahkan. Meski demikian, Anda juga akan mendapatkan aksesoris tambahan yang bernama Mods. Beberapa di antaranya berupa lampu, flip up LCD untuk menunjang vlogging, serta mikrofon ke kamera. Anda harus mengeluarkan budget yang lebih untuk mendapatkan aksesoris tersebut lantaran dijual secara terpisah.

Menariknya, Gopro Hero 8 ini lebih praktis tanpa harus menambah aksesoris lain untuk menyambungkannya ke tongkat selfie ataupun tripod. Terdapat dua sisi pada kamera yang membentang untuk bisa dimanfaatkan pengguna agar tak lepas pasang dengan aksesoris lain. Tentunya ini jauh lebih praktis daripada generasi Gopro Hero 7.

Keunggulan dari Gopro Hero 8 adalah ketajaman tangkapan gambar entah foto maupun videonya. Dengan ketajaman kamera mencapai 12 MP berikut dengan HDR, tak heran jika kualitas gambar yang didapat menjadi lebih jernih. Bahkan, saat Anda menggunakannya untuk mengambil gambar dengan cahaya yang minim sekalipun.

Harga Gopro Hero 8 memang terbilang lumayan mahal, namun Anda akan mendapati kelebihan dari segi video yang telah ditingkatkan. Kamera yang satu ini telah dibuat sedemikian rupa sehingga mampu mereduksi suara angin yang ada di sekitar ketika gambar di ambil.

Fitur Terbaru dari Gopro Hero 8

Gopro menyertakan beberapa fitur terbaru untuk menyempurnakan Gopro Hero 8. Hero 8 memiliki stabilisasi gambar yang cukup mulus dengan dukungan dari Hypersmooth 2. Dengan pembaharuan yang dilakukan, kamera ini bisa digunakan untuk menangkap video yang bergetar atau bahkan saat ada gerakan yang tidak diinginkan. Gerakan tersebut akan dibuat nyaris tak terlihat sehingga, hasil foto yang Anda dapatkan bisa lebih sempurna.

Keberadaan fitur Time Warp juga seolah menjadi penyempurna dari Gopro Hero 8. Fitur yang satu ini mendapatkan pembaharuan yang bisa secara otomatis bisa mengatur kecepatan berdasarkan gerakan hingga adegan.

Dengan harga Gopro Hero 8 sekitar 5,7 juta, Anda sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan ragam sematan menarik yang ada di dalam kamera. Kamera Gopro sendiri populer lantaran kameranya yang dianggap tahan banting hingga memiliki fleksibilitas yang tinggi. Cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan kamera berkualitas dan kemampuan yang baik dalam pengambilan gambar meski dalam goncangan.

Buat Anda penggemar kegiatan luar ruangan ataupun membutuhkan hasil jepretan kualitas tinggi, maka tidak ada salahnya menjajal kecanggihan dari Gopro Hero 8. Walau harga Gopro Hero 8 terbilang tinggi, tapi sebanding dengan fitur canggih yang tersematkan.