Mengenal Kelebihan Dana Cepat Tanpa Agunan

Mengenal Kelebihan Dana Cepat Tanpa Agunan

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, kebutuhan setiap orang sepertinya juga selalu ikut meningkat. Ketersediaan dana yang mencukupi sangat mutlak diperlukan. Apapun tujuan yang Anda miliki, jika tak memiliki dana, kebutuhan tidak akan bisa dipenuhi. Inilah hal yang sering menjadi masalah. Untuk mereka yang sudah memiliki mobil atau rumah, mungkin dapat dijadikan sebagai agunan ke bank.

Namun, bagaimana untuk mereka yang tidak memiliki jaminan tersebut? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan dana cepat KTA. Dari banyaknya bank yang memberikan fasilitas ini, digibank KTA dapat dijadikan solusi. Produk ini memiliki begitu banyak keunggulan sehingga akan membantu masalah pendanaan yang Anda miliki.

Digibank KTA merupakan pinjaman yang diberikan bank pada nasabah tanpa adanya agunan dari debitur. Lantas, apa saja kelebihan dari produk dana cepat ini? Berikut beberapa diantaranya:

Syarat Lebih Mudah

Seperti yang telah disebutkan, KTA tidak memiliki syarat pengajuan jaminan dari debitur. Hal tersebut sangat membantu mereka yang belum memiliki aset seperti mobil dan rumah. Selain itu, untuk masalah kelengkapan dokumen, biasanya yang dibutuhkan hanyalah kartu keluarga, fotocopy KTP, serta catatan pembayaran kartu kredit. Tak hanya sampai di sana, kepraktisan dana cepat juga ditunjukkan dengan tidak perlunya Anda datang ke bank untuk melakukan pengajuan. Anda dapat melakukan pengajuan secara online. Ketika akan mengajukan digibank KTA juga demikian.

Masa Pencairan yang Sangat Cepat

Keunggulan lain yang ditawarkan pinjaman dana cepat KTA ini adalah masa pencairannya yang sangat cepat. Anda hanya perlu menunggu 2 hingga 3 hari dari masa pengajuan digibank KTA setelah itu, pinjaman bisa langsung Anda terima. Namun, hal tersebut dapat berjalan dengan lancar jika semua syarat yang dibutuhkan sudah Anda berikan secara lengkap. Semakin lengkap syarat yang Anda bawa, akan semakin cepat pula proses digibank KTA disetujui.

Nominal Pinjaman yang Cukup Besar

Banyak orang yang masih ragu mengajukan pinjaman dana cepat KTA karena merasa nominal pinjaman yang kecil. Padahal, jika dihitung-hitung, untuk pinjaman yang tidak mengharuskan ada jaminan di sana, nominal ratusan juta begitu besar. Anda dapat menggunakan dana tersebut untuk membayar biaya kuliah, membeli berbagai macam perabotan rumah, berlibur hingga biaya kesehatan.

Jangka Waktu yang Bisa Disesuaikan dengan Kemampuan

digibank KTA memiliki jangka waktu yang cukup panjang. Dengan jangka waktu yang cukup panjang ini, tentu saja Anda lebih mudah untuk menyesuaikan besarnya cicilan. Anda dapat menyesuaikan besarnya cicilan dengan pendapatan bulanan Anda. Pastikan besarnya cicilan dana cepat tidak lebih besar dari 30% dari total keseluruhan pendapatan Anda. Jangan sampai hanya karena ingin melunasi pinjaman dengan cepat, lantas Anda memilih jangka waktu yang pendek namun cicilan sangat besar.

Meskipun pinjaman dana cepat ini menguntungkan, namun tetap saja terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki seperti membutuhkan bunga yang cukup tinggi. untuk mengatasi bunga yang cukup tinggi tersebut, Anda bisa mencoba memilih bank yang memiliki produk pinjaman ini namun memiliki bunga yang rendah seperti digibank KTA.