Mengapa Saya Sering Mengalami Kondisi Kebas

Mengapa Saya Sering Mengalami Kondisi Kebas?

Bagi para pekerja fulltime yang lebih banyak menghabiskan waktu dalam ruangan pastilah tidak asing dengan kata kebas. Kebas sendiri adalah kondisi dimana seseorang mengalami mati rasa pada salah satu anggota tubuhnya. Para pekerja kantoran yang sehari-hari harus duduk di meja computer mengalami kebas pada kaki atau tangan mereka. tak terkecuali untuk para pekerja lain yang lebih lama duduk atau tinggal di kantor. Rasa kebas sendiri tidak hanya terbatas pada efek lelah setelah seharian bekerja, akan tetapi kebas jika dibiarkan terlalu lama dan dalam frekuensi yang lebih sering bisa jadi hal tersebut adalah gejala dari suatu penyakit. Terlalu banyak mengetik juga dapat menyebabkan jari seseorang menjadi kebas, pada saat jari atau bagian tubuh tertentu mengalami kebas, system syaraf tidak akan mampu menanggapi rangsang. Bagian tubuh tersebut tidak akan dapat merasakan rangsangan dan tidak akan menanggapi rangsang. Keadaan mati rasa tersebut akan membuat pekerjaan terhambat dan merugikan bagi si penderita. Kebas merupakan hal biasa yang sering dialami oleh hampir setiap orang. Penyebab dan frekuensi dari setiap pendeerita pun berbeda tergantung dari apa yang melatar belakangi kebas tersebut. kebas yng terus terjadi berkepanjangan bisa jadi sebagai salah satu penyebab neuropati. Neuropati sendiri adalah penyakit yang berhubungan dengan system syaraf. Syaraf adalah bagian tubuh penting yang bertugas menerima dan menganggapi rangsang.

Pada system yang sehat saraf akan menerima dan meneruskan rangsang, akan tetapi pada saat kebas system syaraf tidak dapat berfungsi hingga rangsangan tidak dapat tersalurkan . sering mengalami kebas juga bukan berarti mengalami suatu penyakit yang berbahaya. Kebas adalah hal wajar yang terjadi apabila tubuh terlalu lama berdiam diri tanpa gerakan. Selain terlalu lama berdiam diri kebas juga terjadi saat system tubuh tidak stabil. Matinya system syaraf membuat kesan mati rasa pada bagian tubuh tertentu. Aliran darah yang tidak lancar juga sering menyebabkan kebas. Sesorang yang sering mengalami kebas biasanya para pekerja sibuk yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga atau sekadar merilekskan tubuh. Tubuh yang kaku juga menjadi penyebab tubuh gampang mengalami kebas. Dalam artian yang berbeda mati rasa lebih diidentikan dengan kondisi lelah dari tubuh seserang. Tubuh yang tidak rileks membuat jalan syaraf dan aliran darah menjadi terganggu. Kebas juga bisa terjadi akibat efek dari suatu pekerjaan berat yang dilakukan dalam waktu lama. Pekerjaan tersebut membuat susunan aliran darah terganggu  dan menekan syaraf hingga menyebabkan kebas. Rasa kebas tidak bisa dihindari tapi dapat dicegah dengan beberapa cara.

Walau rasa kebas tidak dapat diobati tapi kebas dapat dihindari. Para pekerja sibuk yang setiap hari harus berkutat dengan kursi bisa sedikit meluangkan waktu setiap dua jam. Renggangkan otot hingga kekakuan pada tubuh berkurang, aliran darah menjadi lebih lancar. Memperbanyak olahraga ringan juga menjadi salah satu hal mudah yang bisa dilakukan untuk menghindari kebas. Biasakan minimal berjalan kaki sekitar 15 menit sehari. Jalan kaki akan membuat aliran darah lancar otot dan syaraf yang tegang akan menjadi lebih rileks kondisi tubuh. Selain dari olahraga konsumsi makanan sehat. Memasak makanan sendiri akan jauh lebih menyehatkan dari pada makanan restoran . perbanyak minum air putih Karen air putih sebagai sarana detoksifikasi yang ampuh untuk menyehatkan tubuh . walau kebas adalah penyakit yang hampir semua orang pernah mengalami. Akan tetapi jangan remehkan rasa kebas yang teru menerus terjadi. rasa kebas yang berlebihan atau cenderung sering dengan frekuensi yang lebih lama bisa jadi menjadi gejala dari salah satu penyakit yang berbahaya. Ada baiknya jika segera memeriksakan kondisi tersebut pada yang lebih ahli. Hal kecil pun akan berdampak besar jika tidak ditangani dengan tepat. Tubuh yang sehat akan lebih banyak menghindarkan kita dari resiko penyakit. Kesehatan menjadi factor utama yang harus kita perhatikan demi kelancaran kegiatan sehari-hari. Sehat untuk diri sendiri dan menjadi penyemangat sehat untuk orang lain adalah suatu pencapaian hidup yang baik.