doa pernikahan barakallahu

Keutamaan Membaca Doa Pernikahan bagi Pasangan Pengantin

Pernikahan merupakan proses untuk menjalankan suatu hubungan yang lebih serius bagi pasangan pengantin. Dalam pernikahan tersebut pengantin akan mengucapkan janji sucinya dan memanjatkan doa pernikahan agar selama menjalankan hubungan suami istri dapat diberikan kelancaran. Berikut keutamaan membaca doa untuk pernikahan bagi pengantin:

  1. Pengantar Pernikahan

Kebanyakan proses yang dilalui dalam kehidupan berumahtangga akan tidak selalu diwarnai dengan hal yang indah maupun damai saja. Pastinya terdapat hal yang akan membuat pasangan tidak rukun satu sama lain. Maka dari hal tersebut, doa saat pernikahan menjadi satu pengantar dari saudara atau kerabat dalam memulai kehidupan rumahtangga yang baik.

  1. Keberkahan dalam Pernikahan

Doa yang dipanjatkan dalam pernikahan mengandung arti memnita keberkahan kepada kedua pasangan yang telah mengesahkan ikatan dan membina rumah tangga. Terkadang pada kehidupan rumahtangga pasangan tersebut akan menemui hal yang menjadi senang atau bahkan juga menjadi sebuah kekecewaan.

Dengan adanya suatu keberkahan yang tercipta akan menjadikan pasangan tersebut untuk tetap menjalani hidup dan terhindar dari percecokan. Keberkahan yang dapat tercipta nantinya antara lain pasangan yang berkah, rumah yang berkah maupun anak yang membawa keberkahan.

  1. Doa untuk Suasana Senang dan Sedih

Doa pernikahan yang dipanjatkan sebagai mana yang telah dianjurkan oleh Rasullullah SAW mengandung keberkahan yang diminta. Hal tersebut dengan maksud doa yang telah dipanjatkan diharapkan akan membuat mempelai baik ketika kodisi sangat senang maupun sebaliknya akan tetap bersabar dan juga ikhlas.

  1. Mendoakan agar Saling Percaya

Doa ini juga memberikan harapan pada kedua pasangan agar memiliki rasa saling percaya satu sama lain. Selain hal tersebut, hendaknya setiap pasangan akan dengan tulus menerima kelemahan dan juga kelebihan dari satu dengan yang lainnya. Hal tersebut karena pada hakikatnya di dunia ini tidak ada yang sempurna, selain Allah SWT.

Dengan mengetahui keutamaan dari doa pernikahan tersebut nantinya dapat Anda selalu panjatkan untuk sahabat maupun saudara yang sedang menjalankan pernikahan. Hal tersebut dengan maksud agar mempelai dalam menjalankan kehidupan berumahtangganya akan selalu tetap harmonis dan diberikan keberkahan sehingga akan semakin dekat dengan Allah SWT.

Tags: