Kelebihan dan Kekurangan Frame Slider R25

Kelebihan dan Kekurangan Frame Slider R25

Ketika berkendara anda pasti ingin menjaga keamanan dengan baik. misalnya dengan menggunakan helm, jaket, sarung tangan dan pelindung diri lainnya. selain pelindung diri, anda juga bisa menggunakan perangkat pelindung dari motor anda. Salah satu contohnya dengan menggunakan frame slider. Perangkat ini terbuat dari plat atau pipa besi dan jalu slider dipasang di bagian rangka motor. Untuk lebih mengenalnya kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari frame slider R25 ini.

Jika motor di pasang frame slider, bagian depan motor akan terlihat ada tonjolan di sekitar mesin dan rangkanya. Secara umum fungsinya untuk melindungi cover body atau digunakan sebagai fairing di motor sport. Dengan adanya aksesoris ini, akan melindungi motor dengan baik dan meminimalisir terjadinya kerusakan. Misalnya saat bersenggolan dengan motor lain di parkiran atau terjadi tabrakan di jalanan.

Selain melindungi body, frame slider juga bisa melindungi mesin dan spare part penting di motor anda. Apalagi anda sering berkendara di jalanan yang sulit. Aksesoris ini bisa melindungi mesin anda dengan baik. bahkan bisa membuat tampilan motor anda semakin keren dan sporty. Ada banyak kelebihan dan kekurangan dari penggunaan aksesoris ini. yang membuat sedikit pengguna ragu untuk menggunakannya.

Kelebihan Menggunakan Frame Slider R25

Ada beberapa kelebihan yang anda dapatkan jika menggunakan frame slider R25 ini, antara lain :

     Melindungi body dan mesin motor dari benturan ringan

     Meningkatkan penampilan sepeda motor

     Melindungi body dan mesin motor dari kecelakaan yang parah

Kekurangan Menggunakan Frame Slider R25

Untuk kekurangannya memang tidak terlalu banyak, salah satunya bisa membuat rangka tertarik bila terjadi crash berat. Oleh karena itu sangat penting memilih jenis frame slider yang bagus dan berkualitas. Yang terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah lepas. Sehingga bisa melindungi body sepeda motor anda dengan maksimal.

Ada banyak jenis frame slider di pasaran. Dengan harga dan bahan yang bervariasi. Ada yang berbahan aluminium, plastik dan lainnya. untuk menjaga kekuatan dengan baik,anda bisa memilih bahan aluminium. Bahan ini lebih kuat dan tidak mudah patah. Bisa melindungi body dan mesin motor dengan maksimal. Anda juga bisa memadukan perangkat ini dengan tubular cober, sehingga hasilnya semakin maksimal dan membuat desain motor semakin keren.

Model dan warnanya pun bervariasi. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan motor. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 150 ribuan. Tergantung bahan dan kualitas dari frame slider tersebut. Jika anda membeli secara online, selalu seksama memilihnya. Jangan asal membeli, lihat kredibilitas dari aksesoris tersebut. Pastikan terbuat dari bahan yang berkualitas dan memberikan perlindungan terbaik.

Banyak pengguna yang memasang perangkat ini untuk menjaga keamanan berkendara. Apalagi untuk motor sport yang sering digunakan di kecepatan tinggi. Karena frame slider tidak hanya sebagai aksesoris sepeda motor. Tapi juga bisa meningkatkan keamanan motor saat terjadi benturan atau kecelakaan. Jadi tidak ada salahnya untuk memasang perangkat ini di sepeda motor anda. Selain membuat penampilan semakin keren, juga bisa meningkatkan keamanan berkendara,

Jangan lupa untuk membeli produk yang original dan berkualitas. Sehingga kekuatan dalam menjaga keamanan motor tetap terjaga dengan baik. itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan tentang kelebihan dan kekurangan frame slider R25. Semoga bermanfaat.