Inilah Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Anda Miliki

Inilah Jenis Produk Asuransi Yang Wajib Anda Miliki

Asuransi merupakan produk finansial yang berfungsi untuk melindungi anda dari kerugian finansial. Dengan membeli asuransi, anda bisa lebih tenang menjalani berbagai hal. Karena tidak perlu pusing memikirkan berbagai hal di masa depan. Seperti pengobatan, jaminan kecelakaan, kerusakan kendaraan dan lainnya. saat ini ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia. dengan pilihan produk dan harga premi yang berbeda-beda. Buat anda yang ingin membeli asuransi, berikut ini jenis produk asuransi yang wajib anda miliki.

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan menjadi salah satu jenis asuransi yang paling popular. Fungsinya untuk memberikan perlindungan resiko kesehatan yang diderita pemegang polis. Pemerintah indonesia juga menyediakan asuransi kesehatan untuk masyarakat. Yaitu bpjs kesehatan. Anda bisa mendaftarkan diri secara perseorang atau melalui perusahaan. Ada banyak keuntungan memiliki asuransi ini. karena anda tidak perlu memikirkan biaya berobat. Apalagi banyak asuransi yang mengcover berbagai jenis penyakit. Saat membeli asuransi kesehatan, perhatikan jenis penyakit apa saja yang dicover oleh perusahaan tersebut.

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa memberikan perlindungan terhadap resiko kematian pemegang polis. Asuransi ini memiliki waktu yang lebih panjang, sampai pemegang polis tutup usia. Bahkan bisa diwariskan ke ahli waris. Besar cicilan tiap bulannya bermacam-macam, tergantung besar fasilitas yang diberikan. Jika pemegang polis meninggal dunia. maka ahli waris akan mendapatkan uang santunan sesuai dengan perjanjian di awal pembelian polis. Buat pekerja yang memiliki resiko tinggi kecelakaan, asuransi ini wajib untuk dimiliki.

Asuransi Mobil

Produk asuransi selanjutnya adalah asuransi mobil. Tentunya anda sudah tidak asing dengan asuransi ini. memberikan perlindungan pada mobil anda dari berbagai hal. Seperti kebakaran, bencana alam, kecelakaan, kerusakan dan kehilangan. Asuransi mobil dibagi menjadi dua yaitu asuransi total loss only dan all risk. Asuransi TLO hanya melindungi mobil dari kecelakaan besar lebih dari 75% dan kehilangan kendaraan. Sedangkan all risk, melindungi semua resiko pada mobil anda. Dari resiko kecil hingga besar. buat anda yang memiliki mobil pribadi. Terutama mobil yang bernilai tinggi, lebih baik untuk membeli asuransi ini. sehingga anda tidak perlu khawatir biaya perbaikan atau kehilangan.

Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan sangat penting untuk tabungan masa depan. Asuransi ini bisa menjamin pendidikan anak anda hingga dewasa. Apalagi biaya pendidikan semakin mahal setiap tahunnya. Sudah banyak perusahaan yang menawarkan asuransi ini. dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Besar premi yang harus dibayarkan punbervariasi. Anda bisa memilih asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga anda tidak perlu pusing memikirkan dana pendidikan putra putri anda.

Asuransi Properti

Tidak banyak orang yang membeli asuransi properti. Karena asuransi ini digunakan untuk melindungi bangunan atau rumah milik anda. Biasanya hanya orang yang memiliki bangunan tinggi dengan harga mahal yang membeli asuransi ini. misalnya untuk perkantoran, toko, rumah mewah dan lainya. Asuransi ini memberikan pelayanan all risk atau melindungi semua jenis kerusakan yang terjadi di bangunan anda. Tentunya dengan syarat dan ketentuan tertentu. Asuransi ini tidak hanya berlaku untuk bangunan yang sudah jadi atau ditempati. Tapi juga untuk bangunan yang masih dalam proses pembangunan. Semua resiko kerusakan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Dari kelima jenis produk asuransi diatas, asuransi kesehatan menjadi produk yang paling penting. Karena anda tidak tahu apa yang akan terjadi pada anda di kemudian hari. sisihkan sedikit penghasilan anda untuk membayar iuran asuransi.