Ini Dia 7 Lagu Anak Yang Populer Di Era 90 An

Ini Dia 7 Lagu Anak Yang Populer Di Era 90 An

Di tahun 90 – an hingga awal 2000 – an, masih sering ditampilkannya deretan penyanyi cilik ngetop di layar televisi. Jika kamu lahir ditahun 90 – an  maka pastinya masih ingat dengan beberapa lagu anak yang sempat populer saat itu. Jika kamu ingin bernostalgia dengan lagu anak anak yang pernah populer ditahun 90 –an, maka kami akan memberitahu 7 lagu anak yang populer di era 90 an diantaranya yaitu :

  1. Air – Joshua Suherman

“Diobok obok airnya diobok obok, ada ikannya kecil kecil pada mabok”. Inilah sepenggal lirik dari lagu “Air” milik Joshua Suherman. Lagu dari Jojo ini memang sulit untuk dilupakan. Memang lirik dan nadanya itu sesuai dengan selera anak anak. Sehingga tidak heran jika lagu ini selalu menempel dikepala kamu hingga saat ini.

  1. Baju Baru – Dhea Ananda

Lagu ini ingin mengajarkan anak anak kita supaya selalu bilang “Alhamdulillah” ketika mendapatkan baju baru. Tetapi jika tidak memiliki baju baru juga pada saat hari lebaran tidak perlu menangis, dan harus tetap bersyukur karena masih ada baju lama yang bisa digunakan di hari raya. Lagu “Baju Baru” ini memiliki pesan moral yang kuat, dimana anak anak diajarkan supaya bisa lebih pandai bersyukur.

  1. Bolo Bolo – Tina Toon

Jika kamu ingat Tina Toon maka yang langsung akan terbayang itu adalah gerakan lehernya yang khas, wajahnya yang tembem, dan juga bagus suaranya. Jika lagu “Bolo Bolo” ini tidak dinyanyikan oleh Tina Toon kemungkinannya tidak akan sepopuler waktu itu.

  1. Katanya – Trio Kwek Kwek

Di era 90 an trio Kwek Kwek yang terdiri dari Leony, Dhea Ananda, dan Alfandy sempat menjadi grup penyanyi cilik yang paling populer. Salah satu hits dari grup tersebut yang booming adalah “Katanya”. Lagu ini ingin mengajarkan anak anak tentang nama nama negara beserta dengan ciri khasnya. Pastinya anak anak yang hidup di era 90 an masih ingat dengan lagu yang satu ini.

  1. Abang Tukang Bakso – Mila Meliani

“Abang Tukang Bakso” ini menjadi lagu favorit mereka para penikmat makanan bakso di Indonesia. Dari judulnya saja kamu pastinya bisa menebak lagu tersebut bercerita tentang apa. Ngomong ngomong, dulu harga bakso itu sangat murah, kalau tidak salah dengan hanya 200 perak saja sudah bisa didapatkannya semangkuk bakso. Kalau di era seperti sekarang ini, uang sebesar itu sepertinya tidak ada artinya.

  1. Libur Telah Tiba – Tasya

Lagu “Libur Telah Tiba” ini menceritakan kebahagian anak anak menjelang masa liburan sekolah. Berkat lagu inilah nama Tasya Kamila ikut melambung di jagat pertelevisian. Dulu penyanyi cilik tersebut tampak sangat menggemaskan, dan hingga saat ini pun masih terlihat lucu dan menggemaskan.

  1. Cilukba – Maissy Pramaisshela

Saking terkenalnya kata kata “Cilukba” didalam lagu ini hingga akhirnya menjadi ciri khas dari Massy. Dan bahkan Maissy hingga memiliki acara televisi yang dibawakannya sendiri.

Itulah 7 lagu anak yang paling populer di era 90 an. Sekarang kira kira kabar para penyanyi cilik tersebut bagaimana ya? Pastinya yang masih terlihat muncul di layar televisi itu ada Joshua, Leony, Dhea Ananda, Tina Toon, dan Tasya Kamila. Dari ketujuh lagu anak diatas, mana yang menjadi favoritmu ketika kecil dulu?