Alasan Pilih Rumah Di Kawasan Alam Sutera

5 Alasan Pilih Rumah Di Kawasan Alam Sutera

Alam Sutera adalah salah satu developer properti yang populer di Indonesia. Selain itu Alam Sutera juga terkenal dengan produk-produknya yang jika dibeli sekarang, tentu harganya akan melambung tinggi di kemudian hari. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika Anda berinvestasi atau pun membeli rumah di kawasan elit ini.

Tak hanya faktor tingginya valuasi properti dari developer ini di kemudian hari, tentu masih banyak lagi hal lainnya yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut ini pembahasan lebih lanjut mengenai salah satu kawasan perumahan elit di Indonesia ini.

  1. Properti di Alam Sutera Tergolong Aman

Perlu Anda ketahui bahwa produk yang dibangun oleh developer ini memang tergolong aman dari segi lingkungan. Dimana area kompleks perumahan yang dibangun rata-rata dilengkapi CCTV, serta memiliki pos keamanan, dan juga pos siaga darurat. Sehingga, kawasan perumahan ini cukup aman dan ketat penjagaan 24 jam.

Jika Anda penasaran, Anda bisa main ke salah satu wilayah perumahan yang ada di jalan Sutera, Tangerang. Adapun kompleks perumahan di sana benar-benar asri. Selain itu, kawasannya juga didukung dengan sistem keamanan yang mumpuni, dan tentunya terjaga dengan baik.

  1. Infrastruktur Jalan yang Lebih Luas

Selain sistem keamanan kompleks yang tergolong aman, kawasan ini juga layak dipertimbangkan dari segi infrastrukturnya. Dimana semua jalanan di lahan kompleks ini memiliki ukuran yang lebar dan luas, sedangkan letak “U Turn”-nya juga sudah dipertimbangkan dengan baik supaya tidak menimbulkan kemacetan.

Hebatnya lagi, terkait pembuatan jalan raya, perusahaannya sudah melakukan survey dan perhitungan terlebih dahulu terhadap prediksi pertumbuhan penduduk di tempat terkait. Sehingga, jalanan yang di bangun mampu memfasilitasi aktivitas warga untuk jangka panjang.

  1. Perumahan yang Berlokasi Strategis

Tidak dapat dipungkiri bahwa perumahan elit ini didirikan di wilayah yang sangat strategis. Dimana lokasi perumahan dekat dengan sarana transportasi umum seperti terminal, stasiun kereta, jalan raya, serta sarana prasarana yang ada di perkotaan lainnya.

Pada poin ketiga ini, sang pemilik property mengungkapkan bahwa mereka mendukung penggunaan transportasi umum bagi masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, pihak pemilik property membangun perumahan di wilayah yang mudah dijangkau oleh transportasi umum.

Sebagai developer bisnis properti, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk pemerintah mengurangi kemacetan. Hal ini bertujuan supaya sebagian orang penghuni di perumahan tersebut yang dulu gemar naik mobil pribadi jadi gemar naik kendaraan umum untuk mengurangi kemacetan kota.

  1. Perusahaan Ini Adalah Pionir Perumahan “Cluster”

Tentunya sudah tidak asing jika mendengar sebutan ‘’rumah cluster’’, bukan? Ya, perlu Anda ketahui bahwa kawasan perumahan elit ini merupakan pionir yang pertama kali mengadopsi konsep perumahan cluster.

Sejak saat itulah, para developer lainnya yang ada di Indonesia pun mendirikan perumahan-perumahan cluster. Hal ini tentu sangat berguna bagi Anda yang memang berniat memburu perumahan jenis cluster, sehingga tidak perlu khawatir ketika kepincut dengan produk developer properti yang satu ini.

  1. DP Bisa Rendah dan Banyak Terdapat Produk yang Harganya “Terjangkau”

Perihal mengenai uang muka atau down payment (DP), produk-produk dari developer ini juga bisa di-DP dengan besaran yang cukup murah dan terjangkau. Menurut kabar, Anda bisa membayar 5 persen untuk DP-nya.

Selain itu, pihak developer juga sedang menawarkan perumahan baru yang harganya cenderung lebih murah dibandingkan yang lain. Produk tersebut bernama Suvarna Sutera. Adapun perumahan yang satu ini berlokasi di Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi yang berasal dari situs mereka, harga perumahan di wilayah tersebut kurang lebih berkisar Rp 1,2 miliaran, namun ini produknya Alam Sutera. Sehingga, setidaknya sangat lumayan bagi Anda untuk berinvestasi.

Prakira Harga dan Fasilitas Rumah Alam Sutera

Menurut informasi terbaru, harga rumah baru di kawasan elit ini berkisar antara Rp2 miliar hingga Rp6 miliar. Salah satu contohnya yaitu Sutera Victoria yang juga termasuk dalam besutan PT Alam Sutera Realty, Tbk.

Dari segi aspek investasi, perumahan yang berada di kawasan developer ternama ini mampu meningkat hingga 10% – 20% per tahunnya. Adapun harga tanah di wilayah ini pun sudah tinggi yaitu mencapai Rp19 jutaan per meter persegi. Ada banyak rumah rumah dijual di Alam Sutera yang bisa menjadi peluang bagi Anda untuk memulai bisnis investasi properti di masa depan.

Perlu Anda ketahui, ada beberapa contoh properti yang juga banyak diincar oleh para investor, salah satunya apartemen di kawasan Alam Sutera ini yaitu Pacific Garden Style Residence. Dimana hunian vertikal kelas menengah-atas ini menawarkan akses singkat ke beberapa fasilitas unggulan, seperti contohnya dekat dengan kampus BINUS.

Adapun properti tersebut berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar yang terdiri dari 3 menara (tower) dan mengusung konsep Urban Lifestyle Living. Untuk harganya sendiri beragam yakni mulai dari Rp500 juta – Rp2 miliar.

Berikut ini beberapa tanggapan yang perlu Anda pertimbangkan untuk melakukan investasi di kawasan elit yang ada di Indonesia ini.

  • Pertama, investor mampu meraih untung (return) sekitar 8% – 9% per tahun.
  • Kedua, investasi ini cenderung jauh lebih untung dibandingkan deposito bank dengan bunga sekitar 5% per tahun.
  • Ketiga, nilai pajak atas bunga (20%) dua kali lebih tinggi ketimbang pajak atas sewa (10%).

Dapat disimpulkan bahwa bergabung ke dunia bisnis properti memang sangat menguntungkan, namun memang diperlukan modal yang cukup besar. Dimana dapat diketahui, properti merupakan salah satu aset yang wajib dimiliki.

Tags: